IAPPI Community On The Net
Ahlan wasahlan di forum IAPPI,
Anda belum masuk silakan login atau register.
Agar Anda bisa berpartisifasi dalam forum IAPPI ini.


Forum Komunikasi IAPPI Pesantren Persatuan Islam
 
IndeksGalleryCalendarFAQAnggotaGroupPencarianPendaftaranLogin

Share | 
 

 Nikah sambil kuliah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ika_mahra
IAPPI Jadid
IAPPI Jadid


Female Jumlah posting : 7
Age : 26
Localisation : Jak-Tim
Registration date : 04.11.06

PostSubyek: Nikah sambil kuliah   Mon 1 Oct - 19:45:01

aku masih muda tapi bunda udah nyuruh aku untuk segera menikah. Meski kuliah belum kelar tapi beliau menyarankan agar aku nikah saja sambil kuliah.

yang aku tahu kebanyakan orangtua melarang anaknya untuk menikah sambil kuliah, karena akan mengganggu belajar. Belum lagi ntar hamil. gimana coba?

tapi bundaku orangnya laen. beliau menginginkan aku agar banyak anak seperti beliau. nah nikah diusia belia hal itu akan tercapai. lagian Rasulullah saw merasa bangga dengan banyak ummatnya di hari akhirat kelak. begitu jelas beliau.

sampe saat ini aku belum terpikiran untuk segera menikah. aku ingin meraih dulu cita2ku sejak dulu. tapi bunda terus mendesak bahkan beliau menawarkan calon anaknya teman beliau yang aku tahu memang dia ikhwan yang sholeh.

aku pernah membaca artikel bahwa tidak boleh menolak jika ada ikhwan yang bagus agamanya (sholeh) datang untuk meminang. kalo kita menolak maka kita akan mendapat balasannya. aku sempet takut khawatir.

so plis kasih aku jalan keluar donk, gimana baeknya?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
iyang
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 54
Registration date : 26.03.08

PostSubyek: Re: Nikah sambil kuliah   Wed 26 Mar - 6:25:23

Assalamu`alaikum!
ngasih komen dikit bro!
ko pusing2 amat cih neng!
pake takut ngga kesampean cita2, emangnya nikah bisa nghambat cita2 yah???
bukannya malah ntar dibukain pintu rizki yang banyak, apalagi plus disuruh ema, dibekelin do`a so pasti.
ceuk sayah mah insya Allah barokah lah.
hmm!
o-ya perneh dnger hadis ni, sanadnya sih lemah tapi ma`nanya insya Allah sah, redaksinyamah ngga hapal, tpi intiinyamah gini cenah (kalo laki2 ato perempuan yang belom nikah itu miskin kata rasul, meskipun bergelimang harta) -->hue,hue...banyak harta ko dibilang miskin yah ma Rasul???
kira2 apa tuh maksudnya miskin di sono??
kalo mau tau jawabannya mah nikah ajaa...a!
ntar tau sendiri jawabannya!

Nb:Bismillah aja...!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Nikah sambil kuliah
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
IAPPI Community On The Net :: Gaul dan Gaya Hidup Islami :: Bina Keluarga-
Navigasi: